Tingginya berapa sih?

Pertanyaan yg sering banget ditanyain sama semua orang yg baru kenal gw. Bahkan sampe sekarang masih banyak orang tua yg nanyain kaya gitu. Memang kalo udah tau tingginya brp terus mau ngapain? Palingan juga respondnya cuma “Ooo… Tinggi bener yah. Makan apa? Pasti suka main basket”.

Asumsi yg sotoy alias sok tau. Ga semua org jadi tinggi karena main basket yah.. Olah raga lain seperti berenang juga bisa bikin orang jadi tambah tinggi. Tapi itu bukan penyebab satu2nya jg kok. Tetep aja bawaan genetik sama apa yg kita makan berpengaruh. Jadi coba lain kali kalo liat orang tinggi jangan berasumsi dulu deh.

Gw mungkin dulu pernah main basket sebentar. Tapi engga pernah bener2 suka kaya gw suka berenang. Selain itu juga gw setiap pagi dari SD udah minum susu sapi murni sekitar 300ml tanpa gula dan makan telur 1/2 matang. Dari ngga suka dipaksa karena wajib sampe eneg. Akhirnya rasa eneg itu hilang and gw jadi suka. Mungkin itu yg orang bilang bisa karena terbiasa kali ya. Akhirnya sampe lulus SMA gw rutin makan pagi itu doang. Ga pake roti dan nasi. Kecuali kalau hari minggu makan roti. Emang ternyata setelah gede gw baru tau kalau telur bisa bikin perut jadi kenyang.

Faktor genetik sih gw ga gitu yakin. Soalnya walaupun ayah tinggi tapi masih dalam batas normal sementara ibu tingginya biasa aja. Yg gw tau tuh dari ibu gw punya bawaan tulang besar. Jadi badan gw kalau kurus juga tetap keliatannya besar. Oh iya buat info aja tinggi gw 186cm, Dan kayanya dulu tuh tinggi segitu keliatannya udah menjulang seperti tiang listrik (Kata bbrp orang. Padahal tiang listrik tuh udah +/- 3 meter). Jaman sekarang sih anak SMA juga tingginya ada yg udah lebih dari gw.

Jadi pada akhirnya apa yg gw bisa simpulkan kemungkinan tinggi gw tuh karena sering minum susu dan makan telur kali yah. Ditambah juga sama faktor tulang besar yg mendukung dan berenang rutin minimal seminggu sekali.

Tinggalkan Balasan

